BERITA  

Bupati Lampung Utara Hadiri Pemusnahan Barang Bukti Dihalaman Kantor Kejaksaan Negeri Kotabumi

Caption : Photo Kegiatan Penandatanganan Saksi Pemusnahan Barang Bukti

Lampung Utara || Bupati Lampung Utara H. Budi Utomo,S.E.,M.M ,hadiri pemusnahan barang bukti tindak pidana umum periode bulan Januari hingga Mei 2023 di halaman kantor Kejaksaan Negeri Lampung Utara.

Kegiatan pemusnahan barang bukti tindak pidana umum tersebut merupakan kegiatan Kejaksaan Negeri Lampung Utara,pada hari Jum’at 23 Juni 2023.

Selain Bupati Lampung Utara yang hadir di kesempatan tersebut , kegiatan di maksud di hadiri Ketua DPRD, Kapolres Lampura, Dandim Lampura.

Selanjutnya disampaikan Kepala Kejaksaan Negeri Lampung Utara Farid Rumdana ,SH., M.H pada saat memimpin langsung acara pemusnahan barang bukti di tindak pidana tersebut.

BACA JUGA:  CV GSP Diduga Bodong " Curi Kekayaan Negara

Menurut Farid pemusnahan barang bukti , yang dimusnahkan atas hasil tindak pidana terhadap orang dan atau harta benda dan
perkara tindak pidana terhadap keamanan dan ketertiban umum ,seterusnya perkara tindak pidana narkotika psikotropika dan zat adiktif lainnya (NAPZA),” katanya.

Sementara dari seksi barang bukti telah melaksanakan pemusnahan ” BB ” perkara tindak pidana umum, dalam hal ini dari 82 tindak pidana umum, periode Januari-Mei 2023.

Kemudian pada perkara ini telah mendapat dan mempunyai kekuatan hukum tetap (inkrah) dalam amar putusan pengadilan.

BACA JUGA:  K.UPTD SDN Kamplas Tepis Kelalaian Menjaga Murid : Kades Srijaya Angkat Bicara

Maka dengan demikian di lakukan terhadap barang bukti yang disita dan dimusnahkan pada hari ini dan di saksikan oleh segenap unsur pimpinan daerah khususnya Bupati pun ikut melakukan pemusnahan.

Farid Rumdana menambahkan rincian dari pemusnahan barang bukti tersebut 25 unit handphone, 15 bilah senjata tajam, 4 unit senpi rakitan serta 9 peluru aktif dan satu selongsong peluru aktif.

Lalu narkotika jenis sabu, seberat 52,3 gr, yang tadi telah dihancurkan menggunakan blender dan cairan korsek.

Ganja seberat 337,4 gr dan benda kertas serta lainnya yang berkaitan pada perkara
tersebut.

BACA JUGA:  Viral Oknum Ajudan Bupati - Pukul Supir Truk Sawit

Bukti lain 3 butir pil psikotropika dan 6 set kartu remi, 16 set kartu ceki, rekapan togel (5),” tugasnya (*/Red)

× Chat Redaksi