BERITA  

Asisten II Mewakili Bupati – Menyerahkan Alat – Alat Pertanian Kepada Penerima Manfaat

Caption: Photo Bersama Asisten II Mewakili Bupati Lampung Utara Menyerahkan Alat Pertanian Kepada Kelompok Tani Selaku Penerima Manfaat

Kotabumi ||Asisten II bidang Perekonomian Pembangunan Ahmad Alamsyah, mewakili Bupati Lampung Utara,menyerahkan alat – alat pertanian kepada kelompok tani selaku penerima manfaat ,sumber dana alokasi khusus (DAK) pada tahun anggaran 2023.

Penyerahan Alsintan kepada kelompok tani selaku penerima manfaat berlangsung di Aula Dinas Pertanian dan Peternakan, pada hari Selasa (04/07/2023).

“Hadir di dalam kegiatan penyerahan alat – alat pertanian, Tomi Suciadi Kepala Dinas Pertanian dan Peternakan, Komisi IV DPR RI Alimin Abdullah dan Ketua DPD PAN Lampura.

Dalam sambutan Bupati yang dibacakan Asisten II Ahmad Alamsyah mengatakan, pada hari ini diserahkan alat dan mesin pertanian kepada kelompok tani penerima manfaat dana alokasi khusus pada bidang pertanian tahun anggaran 2023.

BACA JUGA:  Sikap Tegas Ketua DPRD Lampung Utara Terima Hering GAM Hentikan Dispensasi Angkutan Batu Bara

“Hal ini merupakan salah satu wujud dari upaya kita bersama untuk membangun bidang pertanian.

Kita tentu menyadari, bahwa pembangunan bidang pertanian merupakan salahsatunya bidang , yang sangat lebih penting dapat di tingkatkan kualitas pertanian.

Selain itu pula bantuan ini langsung dapat menyentuh ke lapisan masyarakat dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan secara tidak langsung , mendukung Swasembada Pangan Nasional,” katanya.

Sambung Ahmad Alamsyah, harus disadari bahwa untuk membangun bidang pertanian ini tidak semudah nya membalikkan telapak tangan.Dibutuhkan dana yang tidak sedikit, karena sebagian besar wilayah Lampung Utara merupakan daerah pertanian.

BACA JUGA:  Dandim 0412 Gelar Coffee Morning Bersama Insan Pers

“Untuk itu,Pemerintah Kabupaten Lampung Utara berkomitmen mencarikan solusi dan berbagai terobosan – trobosan , termasuk menjalin sinergi dengan pemerintah pusat.

“Sebab,keberhasilan dalam pembangunan pertanian ini tentu tidak terlepas dari upaya sinkronisasi kebijakan pada pembangunan pertanian di tingkat nasional, regional dan daerah,” tuturnya.

Lebih lanjut Ahmad Alamsyah menjelaskan pembangunan sektor pertanian tidak bisa mutlak dilakukan secara otonom, karena mempunyai keterkaitan dengan sektor dan sub sektor lainnya,sejauh ini kita tentunya masih memerlukan dukungan dan jaringan kerjasama dari lintas sektor terkait.

Mudah-mudahan, dengan diserahkannya alat-alat pertanian kepada kelompok tani penerima manfaat ini, dapat meningkatkan produktifitas petani, sehingga dapat pula memberikan kontribusi nyata dalam upaya swasembada pangan nasional, serta yang paling penting adalah dapat meningkatkan taraf hidup kesejahteraan pada masyarakat petani,”tandasnya (*/Red).

× Chat Redaksi