BERITA  

Akibat Intensitas Curah Hujan Yang Begitu Tinggi Jembatan Penghubung Dua Desa Di Kembang Tanjung Ambruk

Berita Bencana Alam Akibat Intensitas Curah Hujan Yang Begitu Tinggi Jembatan Penghubung Dua Desa Kecamatan Abung Selatan Desa Kembang Tanjung Ambruk

Lampung Utara||Akibat intensitas curah hujan begitu tinggi yang melanda daerah Lampung Utara , pada hari Rabu malam Kamis 9 Maret 2023. Jembatan di dusun tunggal binangun Desa Kembang Tanjung Kecamatan Abung Selatan ” Ambruk “.

Tanggap siaga 1 Bandan Penanggulangan Bencana Daerah ( BPBD ) Lampung Utara Drs. Nozi Efviaslis beserta rombongan dan Camat Abung Selatan , selanjutnya Kepala Desa Kembang Tanjung Hatta Majid turun langsung meninjau tempat lokasi bencana.

Demikian pula Ketua DPRD Lampung Utara Wansori,SH,menyusul setelah kabar tersiar jembatan tunggal binangun roboh akibat di terjang air hujan yang berinstitas tinggi.

BACA JUGA:  Dalih Untuk Kompensasi 50-JT "Tidak Terpenuhi" Orang Tua N-Lapor Polisi

Akibat dari kejadian tersebut kegiatan dari aktivitasnya masyarakat sempat lumpuh , dengan keadaan yang bersifat mendesak warga setempat dusun tunggal binangun langsung mengadakan gotong royong agar akses jalan bisa dapat dilewati masyarakat.

Hatta Kepala Desa Kembang Tanjung saat dikonfirmasi mengatakan bahwa jembatan penghubung diantara dua Desa yaitu Desa Kembang Tanjung dan Desa Abung Jayo ini sudah cukup lama rusak.

Kami pun sudah lama mengajukan kepada pihak Dinas PUPR Lampung Utara, namum belum juga ada realisasinya.Besar harapan saya dengan Pemerintah Daerah Lampung Utara,untuk segera memperbaiki jembatan ini.

Mengingat akses penting anak-anak untuk Sekolah dan akses warga mengeluarkan hasil pertanian dan perkebunan di dusun setempat.”Kata Kades

BACA JUGA:  Balita Mengalami Gagal Jantung Membutuhkan Uluran Tangan Hamba Allah

Selain itu saya mengucapkan terima kasih juga kepada Kepala Dinas BPBD Lampung Utara, Camat Abung Selatan yang sudah meninjau langsung ditempat kejadian ini.” Tukas Hatta.

Pada kesempatan yang sama Kepala Dinas BPBD Kabupaten Lampung Utara Drs. Nozi Efviaslis.Berjanji kepada masyarakat akan secepatnya jembatan akan di perbaiki dan akan saya laporkan lansung dengan Bupati bersama Dinas PUPR Lampung Utara.

Mudah mudahan pada tahun 2023 ini akan segera dibangun kembali mengingat akses penting untuk aktivitas masyarakat.” Tutur Kadis BPBD.

BACA JUGA:  SE Gubernur Lampung Dikangkangi : GAM Siap Putar Balikkan Angkutan Batu Bara

Nozi Efvialis menambahkan bahwasanya a.n mewakili Pemerintah Daerah Lampung Utara.Ia mengucapkan terimakasih kepada masyarakat Desa Kembang Tanjung.”Yang begitu sangat antusias bergotong royong dan bekerjasama demi untuk kelancaran kita bersama.” Tutupnya.(Red)

× Chat Redaksi